Informasi beasiswa di (kompas.com)

Beberapa minggu terakhir ini saya merangkum informasi mengenai beasiswa yang saya peroleh dari milis beasiswa (beasiswa@yahoogroups.com).  Di milis ini saya hanya menjadi anggota pasif yang menerima email secara digest. Setelah beberapa informasi saya rangkum, ternyata apa yang saya dilakukan rupanya telah lama dilakukan oleh tim beasiswa kompas. Informasi tersebut dirangkum dalam tajuk: http://edukasi.kompas.com/beasiswa. Kompas juga sepertinya mengambil informasi dari milis beasiswa.

Patut disyukuri juga, jadi saya tidak perlu lagi capek-capek merangkum informasi yang ada. Oleh karena itu, dimasa yang akan datang, saya akan mengambil informasi dari kompas kemuadian menambahkannya dengan link-link lain yang relevan dan berhubungan.Semoga tim dari kompas selalu rajin membuat rangkuman dan kompilasi agar saya tidak perlu melakukan hal yang sama. Yang perlu dilakukan setelah itu adalah melakukan kompilasi secara lebih terstruktur. Membuat kategori dan folder-folder yang rapi agar orang-orang yang memerlukan informasi tersebut bisa mencarinya dengan mudah.

Selain itu, diperlukan juga informasi umum mengenai tip-tip mempersiapkan dan berkompetisi mendapatkan beasiswa. Meskipun sudah banyak buku yang diterbitkan mengenai hal ini, tapi sejauh yang saya tahu belum ada informasi yang terstruktur dan baik yang tersedia secara online dan gratis. Semoga dalam waktu dekat informasi-informasi tersebut dapat tersedia, baik di website atau blog-blog laskar beasiswa lain, atau di blog ini.

Semoga!!!

Leave a Reply

